Jawaban "5. Bacalah Teks Berikut! Motivasi Memegang Peranan Yang Amat Penting Dalam Belajar. Maslow Dengan Te..."

Lagi mencari cara menjawab tentang 5. Bacalah teks berikut! Motivasi memegang peranan yang amat penting dalam belajar. Maslow dengan te...? Kalau benar, teman-teman sudah berada di website yang benar.

Oh ya, kami telah menyiapkan 1 kunci jawaban mengenai 5. Bacalah teks berikut! Motivasi memegang peranan yang amat penting dalam belajar. Maslow dengan te.... Tak perlu basa basi, langsung saja pelajari kunci jawabannya lebih lanjut disini:

5. Bacalah Teks Berikut!
Motivasi Memegang Peranan Yang Amat Penting Dalam Belajar. Maslow Dengan Teori Kebutuhannya,
menggambarkan Hubungan Hierarkis Dari Berbagai Kebutuhan, Di Ranah Kebutuhan Pertama Merupakan
dasar Untuk Timbul Kebutuhan Berikutnya. Jika Kebutuhan Pertama Telah Terpuaskan, Barulah Manusia Mulai Ada Keinginan Untuk Memuaskan Kebutuhan Yang Selanjutnya. Pada Kondisi Tertentu Akan Timbul Kebutuhan Yang Tumpang Tindih, Contohnya Adalah Orang Ingin Makan Bukan Karena Lapar, Tetapi Karena Ada Kebutuhan Lain Yang Mendorongnya. Jika Suatu Kebutuhan Telah Terpenuhi Atau Terpuaskan, Itu Tidak Berarti Bahwa Kebutuhan Tersebut Tidak Akan Muncul Lagi Untuk Selamanya. Akan Tetapi, Kepuasan Itu Hanya Untuk Sementara Waktu. Manusia Yang Dikuasai Oleh Kebutuhan Yang Tidak Terpuaskan Akan Termotivasi Untuk Melakukan Kegiatan Guna Memuaskan Kebutuhan Tersebut.

Ide Pokok Kutipan Teks Tersebut Adalah....
A. Peranan Motivasi Dalam Belajar
B. Berbagai Macam Kebutuhan Hidup Manusia
C. Ketidakpuasan Manusia Dalam Memenuhi Kebutuhan
D. Peranan Belajar Sebagai Motivasi Memenuhi Kebutuhan

7. Bacalah Teks Berikut!
Peran Televisi Sangat Krusial Di Tengah Hidup Berbangsa Dan Bernegara, Terlebih Dalam Kehidupan
anak. Televisi Berdampak Sangat Serius Kalau Orang Tua Salah Mengelola Televisinya. Dampak Buruk
membuat Mentalitas Anak Sangat Buruk. Apalagi Saat Ini, Berdasarkan Nelson Media Research (2013),
penetrasi Televisi Meningkat Sangat Tajam, Sampai 99 Persen, Dibanding Media Lainnya. Dampak Televisi
sangat Terasa Bagi Anak. Ini Selaras Dengan Teori Kulminasi Yang Menjelaskan Tinggi/rendahnya Kecemasan Dipengaruhi Media. Para Pecandu Berat Televisi (heavy Viewers) Akan Menganggap Apa Yang Terjadi Di Dunia Televisi Itu Dunia Senyatanya. Anak-anak Yang Sering Menonton Tayangan Film Kekerasan Akan Melihat Dunia Seperti Penuh Kekerasan. Teori Jarum Hipodermik Mengasumsikan Televisi Memiliki Pengaruh Perkasa Dan Secara Langsung Terhadap Masyarakat. Dari Sini, Temuan American Psychological Association Pada Tahun 1995 Sangat Menarik. Dijelaskan Tayangan Yang Bermutu Memengaruhi Seseorang Berperilaku Baik. Sebaliknya, Tayangan Yang Tidak Bermutu Memengaruhi Perilaku Buruk, Bahkan Hampir Semua
perilaku Buruk Bersumber Dari Tayangan Tidak Bermutu. Dalam Tayangan Kartun Atau Sinetron Di Televisi Kita, Sedikit Yang Memberikan Nilai Dan Makna Edukatif Bagi Anak-anak. Temuan KPI Pusat Antara Bulan Juni - Juli 2014, Tayangan Spongebob, Chootabheem, Dan Larva Banyak Ditemukan Pelanggaran. Dalam Tayangan Sinetron Diam-Diam Suka, Ganteng Ganteng Serigala, Dan Siti Bling-Bling Juga Banyak Dijumpat Pelanggarannya. Sekarang Ini Tayangan Berita Saja Sangat Berbahaya Bagi Anak. Berita-berita Hadir Membawakan Berbagai Tayangan, Seperti Bencana Alam, Acara-acara Besar, Berita Kriminal, Peperangan, Tawuran, Juga Berbagai Sisi Negatif Kehidupan Yang Rawan Menimbulkan Rasa Takut, Anxiety, Serta Stres Bagi Anak.

Simpulan Pendapat Yang Mendukung Isi Teks Tersebut Adalah..
A. Peran Televisi Sangat Krusial Di Tengah Hidup Berbangsa Dan Bernegara.
B. Saat Ini Ada 90% Masyarakat Menonton Media Televisi Yang Isinya Tidak Mendidik Anak-anak. >
C. Tayangan Televisi Banyak Yang Tidak Mendidik Dan Akan Merusak Mental Anakanak Sehingga
butuh Peran Orang Tua Untuk Mengelola Televisi Dalam Keluarga.
D. Sekarang Ini, Tayangan Televisi Sangat Berbahaya Bagi Anak Yang Meliputi Berbagai Film, Berita, Juga Berbagai Sisi Negatif Kehidupan.

22. Perhatikan Wacana Berikut!
Setelah Ditemukan Pada 1984 Oleh Pakar Genetika Universitas Leicester Inggris, Professor Alec Jeffrey,
tes DNA Menyodorkan Data Akurat Karena Berbasis Informatika Genetika. Pangkalnya Adalah Karakteristik Khas Setiap Manusia. Manusia Tersusun Dari Sekitar Tiga Puluh Miliar Kode Genetika Yang Disebut Deaxryrbo Nucleid Acid (DNA). Secara Kimiawi, Kode-kode Ini Merupakan Rangkaian Pasangan Basathymin, Adenin, Guanin, Dan Cytosin. Akibatnya, Tidak Seorang Pun, Sepanjang Sejarah, Memiliki Kode DNA Yang Benar-benar Identik. Secara Kimiawi, Kode-kode Ini Merupakan Rangkaian Pasangan DNA Yang Benar-benar Identik. Namun, Secara Permanen, Ada Kesamaan Kode Bagi Manusia Yang Memiliki Hubungan Kekerabatan.

Jenis Pengembangan Yang Digunakan Dalam Paragraf Tersebut Adalah...
A Induktif
B. Deduktif
C. Analogi
D. Deskriptif

39. Penggunaan Istilah Yang Tepat Terdapat Dalam Kalimat ...
A. Maafkan Saya Ayah, Kondisi Hati Saya Memang Sedang Emosional
B. Melihat Nilainya Sebenarnya Dia Nyaris Lulus Tahun Ini
C. Bapak Arifin Llyas, Mantan Bupati Sleman, Mengunjungi Panti Wreda
D. Tiap Bulan Pelanggan Listrik Harus Membayar Kontribusi Kepada Negara

Jawaban: #1:

Jawaban:

D

A

B

A

Maaf kalau ada yang salah

Best Things To Do in Leicester | 13 Awesome Attractions

leicester things cathedral implementation agresso attractions unit4 business leicestershire police (sumber gambar: www.timeout.com)

Nah itulah cara menyelesaikan mengenai "5. Bacalah teks berikut! Motivasi memegang peranan yang amat penting dalam belajar. Maslow dengan te..." yang dapat kami berikan, semoga bisa membantu!

Posting Komentar