Jawaban "Apa Perbedaan Kapak Perimbas, Kapak Genggam, Dan Yang Mana Yang Chopper? Liat Di Internet Beda2 Jawa..."

Nah .. Bila teman-teman mau mencari cara mengerjakan mengenai pertanyaan Apa perbedaan kapak perimbas, kapak genggam, dan yang mana yang chopper? Liat di internet beda2 jawa..., maka teman-teman sudah berada di website yang tepat.

Btw, kami sudah menyusun 1 ulasan atas Apa perbedaan kapak perimbas, kapak genggam, dan yang mana yang chopper? Liat di internet beda2 jawa.... Silakan lihat cara mengerjakannya selanjutnya di bawah ini:

Apa Perbedaan Kapak Perimbas, Kapak Genggam, Dan Yang Mana Yang Chopper? Liat Di Internet Beda2 Jawabannya

Jawaban: #1: 1. Kapak perimbas
Adalah alat yang digunakan dengan cara menggenggam namun memiliki fungsi yang berbeda dengan kapak genggam. Kapak perimbas mempunyai fungsi untuk merimbas kayu, memahat tulang serta sebagai senjata. Alat ini ditemukan di Gombong provinsi Jawa Tengah, Sukabumi provinsi Jawa Barat, lahat provinsi Sumatra selatan dan Goa Choukoutieen di Beijing. Dan lokasi paling banyak ditemukannya kapak perimbas adalah di daerah Pacitan provinsi Jawa Timur sehingga oleh ahli yang bernama Ralp Von Koenigswald disebut alat dari kebudayan pacitan. Dengan demikian , kapak perimbas sama halnya dengan kapak genggam, merupakan bagian dari kebudayaan pacitan.

2.Kapak genggam /Chopper
Adalah kapak yang terbuat dari batu dimana bentuknya sangat mirip dengan kapak, namun tidak bertangkai dan digunakan dengan cara menggenggam.


Proses pembuatan kapak genggam yaitu dengan cara memangkas salah satu sisi bagian batu sampai didapatkan ketajaman yang pas, sedangkan sisi yang lain dibiarkan apa adanya sebagai tempat menggenggam.

Kapak genggam mempunyai fungsi untuk menggali umbi, memotong, dan menguliti binatang. Kapak genggam banyak ditemukan di wilayah Pacitan jawa timur. Mempunyai nama lain "chopper" (alat penetak/pemotong). Dikarenakan banyak ditemukan di Pacitan, maka kapak genggam termasuk kedalam klasifikasi "kebudayaan pacitan"

Catholic Bishop Chikwe, chauffeur kidnapped in Owerri - P.M. News

chikwe bishop owerri kidnapped moses chauffeur catholic (sumber gambar: www.pmnewsnigeria.com)

Itulah cara menyelesaikan tentang pertanyaan di atas yang dapat kami infokan, semoga bisa membantu!

Komentar